Karya Angga Apriawarman di Masa Lalu

KaRya : AnGga Apriawarman

Kamis, 12 Februari 2008.

Pukul 20.35 WIB.

Uii,, sobat!!!!!!!!!

Besok hari ULTAH jadian kami ke-1 lho.. Kaya org dewasa z… Udah hitungan tahun cuy… Q hebat gag??? Menurut elo,, Q bisa lanjut mpe tahun berikutnya gag y??? Moga z deh… AMIN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ech, elo mau denger crita gag??? Ne pengalaman Q sendiri loooh!!! Ne cerita tentang usahaQ tuk kembali masuk peringkat 10 besar di kelas. Sebab, sebelumnya peringkat Q turun banget. Berbagai usaha Q lakukan supaya nilai bisa naik. Dengan belajar sendiri, susah banget. Mau nyontek, gelisah uiii!!!

Q sebelumnya peringkat 10 besar. Tetapi, semenjak sibuk dengan urusan remaja. Misalnya, sibuk mejenk ma temen-temen gitu.. Q jadi agak malas belajar.. Akibatnya, peringkat Q menurun saat kenaikan kelas. Mungkin itu juga salah satu akibat dari jika ada PR, Q pasti lupa tuk ngerjainnya. Gag hanya Q, banyak temen di kelas bernasib sama. Ywdah, klo guru datang. Kebakaran jenggot dah. Cari contekan ke seluruh pelosok duniaa!!!!!! Ech,, bukan.. Maksudnya seluruh pelosok kelas.. Ha..Ha..Ha..

Tetapi, lambat laun Q mulai merasa jenuh, gerah, panas……… Uups!! Salah ea.. Maksudnya Q gerah karena akan kebiasaan Q ne.. Akhirnya Q mulai berusaha berubah. Jika di sekolah ada tugas PR dari guru, Q berniat untuk mengerjakan. But, besoknya malah bukuku kosong melompong. Alasannya biasa, Q ketiduran cuy…… He..He..He..

Saat pelajaran pun Q sudah berusaha serius untuk memperhatikan pelajaran. Aneh, katanya klo memperhatikan dengan serius kita dapat mengerti pelajarannya. Tetapi, kugg Q sedikit gag mengerti yaa!! Ywdah, Q minta temen tuk jelasin ulang. Alhasil, Q sih mengerti. Mungkin karena dengan temen sendiri lebih enjoy aja.

Berkat bantuan dan dukungan dari ortu, guru, dan temen-temen, Q berusaha tuk berubah. Berbagai usaha Q lakukan. Jika ada tugas, Q pun mulai lancar mengerjakan. Emang dasarnya Q pintar, jadi gampang aja tuk kembali pintar. Cieh, gaya y…?? Sory deeh… Ha..Ha..Ha…

Usahaku ternyata tidak sia-sia. Nilai Q mulai meningkat. Q pun optimis akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Q pun mengurangi waktu yang digunakan untuk perbuatan yang sia-sia or hal-hal yang tidak berguna. Misalnya, kebiasaan jalan-jalan, maen PS, etc..

Hal itu tidak luput dari bantuan teman Q. Sebab, masih banyak hal yang tidak Q ketahui. Jika temen Q juga tidak tahu, kami cari tahu bersama. Walaupun Q sudah mulai berubah, bukan berarti Q langsung jadi anak aneh serba diam yang kerjaannya depan buku terus. Tetap aja klo ada yang ajak jalan, Q mau. Ma’lum, namanya juga anak muda. Tapi, ada batasannya. Sebab jika terlalu asyik, Q sampai lupa untuk belajar. Q tidak ingin kesalahan yang lalu terulang kembali.

Ulangan Semester sebentar lagi akan dimulai. Berbagai persiapan Q lakukan untuk ulangan ini. Intinya harus belajar dengan sungguh-sungguh. Sebab, tidak selamanya selingkuh itu indah.. Ech,, salah.. Maksudnya tidak selamanya Q dapat dibantu oleh orang lain. Hahahahahahahahahaha..

Ulangan semester pun dimulai. Q sudah siap untuk berjuang pada ulangan ini. Demi mendapatkan nilai dan peringkat yang lebih baik…… Ulangan semester tahun ini terdapat banyak perubahan, ternyata lebih enjoy ulangan kali ini. Entah karena Q sudah jadi pintar, atau soal-soalnya yang mudah. Saat mengerjakannya Q tidak banyak menemui masalah. Hanya beberapa soal saja yang Q rada bingung. Q tidak mau sampai ada pikiran untuk minta bantuan pada teman-teman. Yakinlah pada diri sendiri. Sebab hasil terbaik ialah hasil karena jerih payah sendiri.

Akhirnya ulangan semester berakhir. Q optimis bisa masuk peringkat 10 besar. Tinggal menunggu waktu bagi rapotnya aja. Nilai Q pasti meningkat. Sebab, Q tidak menemui banyak masalah pada latihan, tugas-tugas, dan ulangan pada semester ini.

Waktunya bagi rapot tiba. Mental Q dah siap untuk menerima hasilnya.. Q menunggu wali kelas untuk membagikan rapotnya. Tak lama, wali kelas datang. Pembagian rapot pun dimulai. Saat giliran Q tiba, dengan semangat Q maju ke depan kelas. Saat Q buka rapotnya, weiiiiiiiiiiiz,, sesuai harapan. Nilai dan ranking Q naik pesat. Anag pinter dilawan. Hehehehehe………..

Usaha Q selama ini membuahkan hasil yang begitu baik. Q tidak dapat membendung rasa kegembiraan ini.. Q puas dengan hasil yang didapat. Q mendapatkan peringkat 6 dengan perolehan nilai rata-rata 85.

Ternyata hasil dengan usaha sendiri sangat memuaskan. Kenapa gag dari dulu z Q kaya gini. Tentu prestasi Q akan lebih baik. Kurangi juga waktu yang kurang bermanfaat. Pikirkanlah masa depan kita masing-masing. Selagi masih muda, rajin-rajinlah menuntut ilmu.

Ywdah, segitu aja ceritanya. Q males banyak omong.. Org pinter, kalem, putih, jaim, and ganteng tuu gag baik banyak omong. Hehehehehehehehehe………………

Udah ne, Q ngantuk.. Q mau bobo dulu y.. Kwkwkwkwkwkwkwk…………..

Met malem,, sobat!!!

Categories: Pengalaman Hidup | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: